Ngambon, 18 Agustus 2023 - Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia (HUT RI), dalam upaya pelestarian lingkungan Forpimcam Kecamatan Ngambon menggelar kegiatan Penanaman Pohon di Desa Bondol, Kecamatan Ngambon. Acara yang dihadiri oleh Camat Ngambon serta berbagai pihak, dari TNI, Polri serta pemerintahan Desa tersebut, dilakukan sebagai langkah konkret dalam menjaga keberlanjutan alam dan mengajarkan penghijauan sejak dini kepada masyarakat.

 

Kegiatan yang berlangsung pada hari Jum'at, 18 Agustus 2023, dimulai pukul 08.00 WIB di Tanah Kas Desa Turut Desa Bondol Rt. 06 Re. 03. turut serta dalam acara ini antara lain M.RIDWAN SAYYADI, S. Sos. MM Camat Ngambon, Kapolsek Ngambon IPTU B. J HANDOKO, Danramil yang diwakili oleh Serma JUPRI, Kades Bondol H. KATAM, dari Anggota Satpol PP, Anggota Koramil Ngambon, Anggota Polsek Ngambon, Perangkat Desa, dan BPD Desa Bondol, LMDH serta warga setempat.

 

Pada kesempatan tersebut, sebanyak 100 pohon jenis Jati dari Polsek Ngambon ditanam di lahan Tanah Kas Desa Bondol. Jenis pohon ini dipilih karena memiliki nilai ekologis dan ekonomis yang tinggi, serta memberikan manfaat jangka panjang bagi lingkungan dan masyarakat. Kegiatan ini menjadi bukti komitmen bersama dalam menjaga alam sekitar karena melibatkan berbagai elemen masyarakat dalam upaya penghijauan.

 

Camat Ngambon, M. RIDWAN SAYYADI, S.Sos menyatakan kepuasannya terhadap kelancaran dan partisipasi semua pihak dalam kegiatan tersebut. Acara penanaman pohon selesai pada pukul 09.00 WIB, berlangsung dengan aman dan penuh semangat kerjasama menjadikan Kecamatan Semakin Kompak..

Red@mbol


By Admin
Dibuat tanggal 18-08-2023
140 Dilihat