Ngambon, 1 Juni 2023 - Hari ini, Kecamatan Ngambon merayakan Hari Lahir Pancasila yang jatuh setiap tanggal 1 Juni dengan semangat dan kegembiraan yang luar biasa. Perayaan kali ini memiliki makna yang istimewa karena tahun ini memperingati hari jadi Pancasila yang ke-78 sejak ditetapkan sebagai dasar negara Indonesia pada tahun 1945.

Peringatan Hari Lahir Pancasila di Kecamatan Ngambon di laksanakan upacara bendera dilapangan SMPN 1 Ngambon sebagai wujud pentingnya Pancasila sebagai ideologi dan panduan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Serta menjaga persatuan, kerukunan, dan keberagaman di tengah masyarakat yang beragam. Semua kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi Anak anak Sekolah tentang nilai-nilai Pancasila dan mengembangkan rasa cinta tanah air sejak dini.

Tak hanya itu, peringatan Hari Lahir Pancasila juga diisi dengan berbagai kegiatan sosial. Salah satunya adalah bakti sosial yang dilakukan oleh Pelajar SMPN 1 Ngambon melakukan pembersihan lingkungan sekitar.

Hari Lahir Pancasila tahun ini di Kecamatan Ngambon berjalan dengan sukses. Peringatan ini berhasil menguatkan semangat persatuan dan kesatuan warga Ngambon, serta meningkatkan kecintaan terhadap Pancasila sebagai ideologi negara.

Perayaan Hari Lahir Pancasila di Kecamatan Ngambon menjadi momen penting untuk merefleksikan kembali nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Semoga semangat Pancasila terus berkobar dan menjadi landasan kuat bagi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara Red ( al )


By Admin
Dibuat tanggal 01-06-2023
228 Dilihat