Pemerintah Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur (Pemkab) melalui Dinas PUPR , segera membuka akses Jalan Ngambon sampai Pasar Dawe di kawasan Kecamatan Ngambon dan Kecamatan Sekar. Pembukaan akses jalan tersebut melalui beberapa tahap, salah satunya sosialisasi kepada warga.

Kepala Dinas PUPR, Retno Wulandari mengatakan, rencana membuka akses Jalan memasuki tahap pertama sosialisasi. Dalam sosialisasi tersebut, Dinas PUPR memberikan beberapa pemberitahuan terkait rencana pembangunan Jalan Ngambon Pasar Dawe panjang 15 Km, lebar 15 meter ROW dan 6 m badan jalan.

Sambutan kedua dari Tim sosialisasi Pemprov Jatim menyampaikan selamat datang kepada warga ngambon, Bondol, Nglampin, dan Bobol yang tanahnya akan digunakan untuk pembangunan jalan dan jembatan. Selain itu juga menyampaikan bahwa sebelum pembangunan dimulai, masyarakat diminta agar mempersiapkan persyaratan atau data-data kepemilikan tanah, serta berkas pendukung lainnya, sebagai bukti pendukung pembebasan ganti untung lahan warga," katanya di Pendopo Kecamatan Ngambon, Kamis 09 Pebruari 2023. 

Tim Dari propinsi juga menjelaskan, pada sosialisasi kali ini, juga menampung aspirasi warga terkait pembebasan lahan tersebut, agar ke depannya tidak terjadi miss komunikasi dalam pembebasan lahan tersebut. "Jadi, agar warga paham dan mempersiapkan sejak dini, jelas Tim Propinsi tersebut.   

Tujuan utama pembangunan Jalan Ngambon Pasar Dawe adalah sebagai penghubung dan mengangkat kesejahteraan rakyat sekaligus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Lahan yang akan digunakan untuk akses Jalan Ngambon Pasar Dawe ini, bukan hanya milik warga. Akan tetapi, juga ada lahan milik perhutani.

Sementara itu, Camat Ngambon, M.Ridwan Sayyadi, S.Sos secara terpisah mengatakan, selalu mendukung penuh kegiatan pembangunan jalan Ngambon Pasar Dawe agar kesejahteraan dan perekonomian menjadi meningkat pungkasnya.

Dalam acara tersebut dihadiri Biro Hukum Sekda Prov. Jatim, Biro Administrasi Pembangunan, Dinas Perumahan rakyat kawasaan pemukiman dan Cipta Karya Prov Jatim, Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Prov Jatim, Kepala Bidang pengadaan tanah dan pengembangan pada kantor wilayah Badan Pertanahan Nasional Prov Jatim, Kepala Kantor Pertanahan Kab Bojonegoro , Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan penataan ruang Kab Bojonegoro, Forpimcam Ngambon, Camat Sekar, Kades Ngambon, Nglampin, Bondol (Kec Ngambon) dan Kepala Desa Bobol (Kec Sekar), Serta pemilik tanah yang akan digunakan jalan Ngambon Pasar Dawe

 (Lex/red)

#ngambonkompak


By Admin
Dibuat tanggal 09-02-2023
382 Dilihat