Ngambon 03 Pebruari 2023 Sebagai Wujud Program pelestarian lingkungan di Kecamatan Ngambon terus dilakukan melalui penanaman kelapa genjah bantuan dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Bojonegoro.

Penanaman bersama tersebut sudah ketiga kalinya, yaitu di Desa Nglampin, Karangmangu dan pagi ini (Jumat, 3 Pebruari 2023) dilaksanakan di Desa Ngambon Kecamatan Ngambon Kabupaten Bojonegoro.

Jumlah pohon kelapa genjah yang ditanam di satu lokasi sebanyak 20 pohon. Sedangkan yg di tanam di lahan masing2 anggota poktan/ warga sebanyak: 310 pohon. 

Adapun kegiatan penanaman pohon dimaksud melibatkan berbagai unsur baik Pemerintah Desa Ngambon, Kelompok tani, Camat, Polsek dan Koramil Kecamatan Ngambon.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Camat Ngambon bahwa tujuan dari penanaman bersama tersebut merupakan wujud kepedulian kita terhadap lingkungan, sekaligus sebagai upaya untuk menjaga lingkungan agar tetap lestari dan dapat memberi manfaat terhadap manusia dan makhluk lainnya. 

"  Kebetulan saat ini ada bantuan dari Pemerintah kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Bojonegoro, berupa bibit pohon kelapa genjah, maka kita melakukan penanaman bersama sebagai bentuk kolaborasi antara pemerintah desa, kelompok tani dan Forkompimcam Ngambon. Kedepan akan terus kita lakukan berbagai kegiatan pelestarian lingkungan di semua Desa agar lingkungan yang lestari betul-betul terwujud di Kecamatan Ngambon"  kata camat Ngambon .

#kompak


By Admin
Dibuat tanggal 03-02-2023
125 Dilihat