Loading
X
Selamat Datang di Portal Resmi Kecamatan Ngambon Bojonegoro © 2014
Mendukung Kebijakan Bupati dan Wakil Bupati Bersama Bersatu Kita Maju

Radar Bojonegoro - Bupati Bojonegoro Dr. Hj. Anna Mu’awanah telah menetapkan Dra. Nurul Azizah, M.M., sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Bojonegoro definitif. Mantan kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) itu diminta untuk langsung menjalankan tugasnya. Dan menopang produktivitas pemkab.

Dalam pelantikan berlangsung di ruang Angling Dharma Pemkab Bojonegoro kemarin (28/10) itu mengangkat tema Bersama, Bersatu, Kita Maju. Tema tersebut untuk meningkatkan kebersamaan di internal pemkab setempat, demi terealisasinya program pemkab yang sudah tercantum dalam RPJMD Bojonegoro 2018-2023.

Pengangkatan tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Bojonegoro Nomor 821.2/127/412.301/2019, tentang Pengangkatan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekda Bojonegoro.

Dengan memperhatikan surat Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Tanggal 15 Oktober 2019, Nomor B341/KASN/10/2019,  tentang  rekomendasi JPT Pratama Sekda Bojonegoro, kemudian juga mengacu surat Gubernur Jatim Tanggal 24 Oktober 2019, Nomor 821.2/12768/204.4/2019, tentang Koordinasi Pengisian Calon Sekda.

Menetapkan, keputusan bupati pengangkatan tinggi pratama mengangkat Dra. Nurul Azizah, M.M., sekaligus memberhentikan Pj Sekda Bojonegoro Abimanyu Ponco Atmojo Iswinarno. ’’Sekda definitif diminta untuk menopang kinerja Bupati dan Wakil Bupati (Wabup),’’ kata Bupati Bojonegoro Dr. Hj. Anna Mu’awanah.

Dalam sambutannya, bupati perempuan pertama di Bojonegoro itu berterima kasih kepada Pj Sekda Bojonegoro sebelumnya, Abimanyu Ponco Atmojo, yang sudah bekerja keras mengisi kekosongan sekda di Kota Ledre ini dan sudah berlangsung cukup lama.

Karena Kepala Bakorwil II Bojonegoro itu memang ditugaskan khusus oleh Gubernur Jatim, untuk mengisi kekosongan kursi nomor tiga di lingkup pemkab setempat. ’’Terima kasih Pak Abimanyu, sudah kerja keras. Bahkan sempat sakit, karena padatnya aktivitas di Bojonegoro dan Surabaya,’’ tutup Bu Anna, disambut tepuk tangan tamu undangan.

Sementara itu, Sekda Bojonegoro Dra. Nurul Azizah, M.M., menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, terutama kepada Bupati Dr. Hj. Anna Mu’awanah dan Wakil Bupati Bojonegoro Drs. Budi Irawanto, M.Pd. Jabatan sekda ini dinilai sebuah amanah yang harus dijalankan sesuai dengan regulasi.

Sebagai pembantu kepala daerah dan wakil kepala daerah, Nurul siap menjalankan dengan maksimal. ’’Siap mendukung kebijakan Ibu Bupati dan Bapak Wakil Bupati,’’ kata perempuan penerima penghargaan Camat Terbaik tingkat Jatim Tahun 2010 itu.

Setelah proses pelantikan, dilanjutkan foto bersama. Acara tampak istimewa, selain dihadiri oleh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dan camat se-Bojonegoro, juga dihadiri pejabat teras di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim dan keluarga besar Sekda Nurul Azizah.

Tampak hadir Kepala BKD Jatim Anom Surahno,  beberapa pejabat teras Kabupaten Ngawi, Wakil Kejati Denpasar, Bali, Didik Farkhan dan Kepala Bakorwil II Bojonegoro.

Setelah pelantikan, dilanjutkan dengan syukuran yang digelar di rumah dinas Sekda Bojonegoro di Jalan AKBP M. Suroko. ( Admin/Radar Online )